Selasa, 28 Juni 2011

Kamu atau aku yang "CHILDISH"

“Kamu itu yang childish!!!”
“Enak aja!! Bukannya kamu yang kayak anak kecil??”
Kalau akhir- akhir ini kamu lebih sering berantem karena hal-hal sepele, mungkin memang cowok kamu punya sikap kekanak-kanakan. So, kenali dulu deh ciri-ciri sifat kekanak-kanakan cowok kamu. Soalnya, sikap kekanak-kanakan yang ditunjukkan cowok dan cewek itu beda lho.


Chek This Alert...!
Part 1: Selfish alias Egois
Sebetulnya salah satu tanda sikap kekanak-kanakan adalah egois Keegoisan ini muncul karena kecenderungan rasa ego cowok lebih besar daripada cewek. Tapi banyak juga kok cowok yang wise dan nggak menunjukkan keegoisan mereka di depan cewek. Tapi kalau dia lebih banyak hal-hal di bawah ini, mungkin dia termasuk salah satu yang suka menunjukkan keegoisannya dan sikap kekanakannya.

* Dia nggak peduli dengan mau kamu apa, yang penting kemauan dia terpenuhi. Contoh gampangnya kamu harus menemani dia pergi ke Mal atau sekedar ketemuan bareng temannya, padahal saat itu kamu lagi sakit perut hebat karena PMS. Yeah, itu hal yang cukup menyebalkan bukan?
* Setiap hari maunya ditelepon, nggak peduli kamu sedang apa dan di mana. Pokoknya dia harus tahu kabar kamu sekarang juga!
* Udah tahu salah tapi nggak akan pernah mau disalahkan. Dan selalu berakhir dengan adu mulut.

Part 2: Berantem?? Harus Didengarkan
Ini juga salah satu Childish Alert yang harus kamu waspadai. Sedikit-sedikit ngambek dan marah-marah. Dan dia nggak mau ngalah!
Biasanya si tukang ngambek nggak mau disalahkan setiap kali ada masalah. Bahkan kadang dia nggak memberi kita kesempatan yang cukup buat menjelaskan apalagi membela diri. Saat dia udah lelah dengan semua pertengkaran itu, dia lari kabur entah kemana, susah diajak bicara. Hal terburuknya, diam aja saat diajak bicara. Yah, dasarnya memang udah nggak mood, maka dia cuma akan bilang “udahlah, kita lupain aja masalah yang satu ini”. What??? Segampang itu kah setelah dia marah-marah dan kabur?? Alhasil masalah itu nggak akan pernah selesai dan mengambang gitu aja, kan.

Part 3: Nggak Punya Rasa Bersalah
Membatalkan janji nge-date dengan seenaknya tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, dan tanpa penjelasan apa-apa. Keseeeelll banget deh rasanya, apalagi kalau kamu udah persiapkan sejak awal buat acara nge-date kalian. Hanya gara-gara dia merasa pusing, tiba-tiba nggak mood, atau alasan nggak jelas lainnya, dia bakal tega lho membatalkan janji.

Part 4: Cuek, Life is About Me Girl
Kalau kamu sering merasa dilupakan sama cowok kamu, alias nggak pernah sedikit pun memperhatikan kamu itu udah termasuk dari salah satu childish alert girl. Kuantitas membicarakan soal dia dan hidupnya lebih banyak ketimbang membicarakanmu dan hubungan kalian. Dia bukan orang pertama yang memberimu ucapan selamat ulang tahun, atau tahu kalau kamu dapat nilai A di kelas. Bukan karena nggak memberitahunya, tapi karena dia nggak pernah ‘ngeh’ hal-hal itu sangat berarti buat kamu.

Part 5: Belum Bisa Berkomitmen
Weitss… ini nih yang perlu diwaspadai. Terkadang si childish nggak bisa berkomitmen. Karena hidupnya lebih tentang fun, makanya dia belum mau serius meski sayang banget sama kamu. Karena pikiran dan sikapnya masih sekedar “fun”, maka kecenderungan buat selingkuh itu cukup besar walau sekedar flirting atau punya gebetan baru. Eitss…perlu kamu tanyakan juga nih komitmen dia dengan dirinya sendiri.

Tips Jitu Buat Kamu:
Menghadapi cowok kamu yang childish gitu, Ada cara jitu nih biar kamu nggak terus sakit hati dengan sikap cowok kamu itu,

* Jangan pernah bilang kalau dia kekanak-kanakan, tapi tampar lah dia dengan kenyataan-kenyataan kalau dia nggak pernah ada buat kamu.
* Kalau dia sedang sibuk dengan kesenangannya sendiri, kamu juga bisa dong sibuk dengan kesenanganmu sendiri dengan teman-teman kamu atau hobi kamu. Itu waktu yang tepat buat kamu untuk melakukan yang kamu suka.
* Tegas untuk menolak saat dia memaksa kamu untuk menuruti kemauan nya. Dengan catatan kamu memang benar-benar nggak mau dan nggak bisa lho.
* Sekali-kali katakan nggak ketika disuruh untuk menjemput dia. Kamu bisa beralasan kalau kendaraan kamu lagi masuk bengkel atau sedang dipakai mama kamu.
* Kalau dia nggak bersikap tegas, maka kamu lah yang harus bersikap tegas padanya. Terutama saat harus menyelesaikan masalah!
* Terakhir, ketika cowok kamu udah bersikap layaknya pengecut, so itulah tanda lampu merah yang harus kamu sadari, kalau cowok kamu udah benar-benar nggak bersikap dewasa.

sumber: http://sucichintia.blogspot.com/2011/01/kamu-atau-aku-yang-childish.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger